Skip to main content

Heboh!!! Bentuk lingkaran yang Kamu Buat Menggambarkan Keadaan dirimu


Lingkaran merupakan suatu bangun datar yang tidak mempunyai sisi dan memiliki bentuk yang simetris. Lingkaran juga bisa disebut dengan bangun datar yang memiliki bentuk yang indah.

Setiap orang pasti sulit untuk membuat lingkaran dengan tanpa mengunakan alat bantu baik itu berupa jangkar, ataupun benda yang pada dasarnya memiliki bentuk bulat sehingga dengan mudah sesorang dapat membuat lingkaran sempurna. Bisa dipastikan bahwa hampir setiap orang tidak akan mungkin membuat lingkaran sempurna tanpa menggunakan alat bantu.

Pada zaman dahulu kala lingkaran dijadikan metode penguji bagi para samurai untuk bisa menjadi samurai yang benar benar berkualitas. Setiap samurai diberikan kesempatan untuk menggambar sebuah lingkaran tanpa menggunakan alat bantu. Samurai hanya boleh menggunakan alat tulis yang diberikan oleh para guru mereka.

Setelah membaca pengurian diatas pasti agan semua bertanya-tanya. Mengapa menggambar sebuah lingkaran menjadi penilaian dalam lingkungan ninja??? . Baiklah mimin akan menjelaskan mengapa lingkaran, dan mengapa bukan bangun datar yang lain.
Sebelumnya mimin sudah menjelaskan apa itu lingkaran. Lingkaran itu bangun datar yang yang pada setiap sisinya sama atau simetris atau bisa dibilang tidak memiliki sisi. Ketika seseorang menggambar sebuah lingkaran dia harus melakukan gerakan yang sama terus menerus hingga titik awal goresan pensil mengenai atau bertemu kembali pada titik yang sama.

Dengan kata lain bahwa orang tersebut harus konsisten dalam melakukan sesuatu. Hal yang sering terjadi pada setiap orang ialah mereka tidak konsentrasi pada bentuk yang ia gambar, ketika ia menggoreskan pensilnya terkadang ia gugup dan membuat lingkarannya menjadi tidak sempurna.

Hal inilah yang di ajarkan oleh para samurai terdahulu kepada samurai penerusnya. Dengan ujian itu dapat disimpulkan bahwa hanya orang orang yang memiliki kesabaran dan hati yang tulus saja yang bisa naik ke tingkatan selanjutnya.
Pada setiap garis yang di goreskan oleh seseorang menggambar bagaimana dia melalui rintangan dalam kehidupannyaa. Konstiten dalam melakukan amal kebaikan merupakan kunci dalam menjalani kehidupan.

Tapi jangan khawatir agan agan semua, mimin akan mengajarkan kalian cara membuat lingkaran yang memiliki bentuk yang simetris. Dan apabila agan bisa menggambar lingkaran bulat sempurna berarti agan sudah naik ketahap tingkat selanjutnya.
Alat dan bahan
1. Media gambar ukuran sedang saja, seperti sehelai kertas (karna kita hanya menguji bagaimana agan membuat lingkaran yang menggambarkan diri agan sendiri)
2. Pensil atau alat tulis serupa
3. Peruncing, jika agan menggunakan pensil untuk jaga jaga kalu nanti pensil agan patah.
Langkah pengerjaan
1. Baca bismillah
2. Fokus pada media gambar yang akan agan tulis
3. Pegang pensil yang akan agan gunakan untuk membuat lingkaran
4. Jika sudah di pegang, lalu buatlah satu titik yan nantinya titik itu akan menjadi titik pusat lingkaran pada gambar agan
5. Tempelkan bagian kuku ujung jempol agan pada titik tengah lingkaran
6. Setelah di tempelkan, buatlah agar ujung pensil mengenai media gambar yang akan agan tuangkan bentuk lingkaran
7. Putarlah media gambar agan secara perlahan ke bawah membentuk pola lingkaran
8. Usahakan agar media gambar tidak rusak atau kusut.
9. Setelah agan putar, pastikan titi awal tadi bertemu lagi dengan ujung pensil agan kembali. Nah sekarang lingkaran yang agan buat sudah simetris dan memiliki bentuk yang sama pada setiap sisi, Jika belum cobalah untuk mengulangi cara pembuataan dari awal dengan teliti.


Pada langkah di atas agan mengetikkan perintah untuk memutar media gambar membentuk pola lingkaran.Pada step itu agan juga menaruh pemahaman bahwa, “Apabila kita tidak bisa melakukan sesuatu hal yang orang normal lainnya lakukan, berusahalah untuk mencari cara agar sesuatu hal yang kita usahan akan membuahkan hasil yang sama dengan orang lain dapatkan atau bahkan lebih baik dari orang normal lainnya dapatkan” :D.

Comments

Popular posts from this blog

demokrasi indonesia 1965-1998

  BAB I   PENDAHULUAN A. Latar Belakang Kita mengenal bermacam-macam istilah demorasi. Ada yang dinamakan demokrasi konstitusional, demokrasi parlementer, demokrasi Terpimpin, demokrasi pancasila, demokrasi rakyat, demokrasi soviet, demokrasi nasional, dan sebagainya. Semua konsep ini memakai istilah demokrasu yang menuru asal kata berarti rakyat berkuasa atau government by the people (kata yunani demos berarti rakyat, kratos/kratein berarti kekuasaan atau berkuasa). Sesudah perang dunia II kita melihat gejala bahwa secara formal demokrasi merupakan dasar dari kebanyakan Negara di dunial menurut suatu peneleitian yang diselenggarakan oleh UNESCO dalam tahun 1949 maka: “mungkin untuk pertama kali dalam sejarah demokrasi dinyatakan sebagai nama yang paling baik dan wajar untuk semua system organisasi politik dan social yang diperjuangkan oleh pendukung-pendukung yang berpengaruh. Akan tetapi UNESCO juga menarik kesimpulan bahwa ide demokrasi dianggap am

Makalah Sejarah, Kedudukan, dan fungsi Bahasa Indonesia

BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Manusia dikenal dengan istilah Zoon Politicon atau yang kita kenal dengan sebutan makhluk sosial. Untuk menjamin adanya hubungan antara sesama makhluk social mereka dituntut memiliki suatu bentuk komunikasi yang bersifat universal dan dapat digunakan oleh semua makhluk social. Dengan tuntutan tersebut maka terciptalah suatu komunikasi yang biasa dikenal dengan nama “Bahasa”. Bahasa memiliki arti system, lambang, bunyi yang arbitrer yang digunakan makhluk social sebagai suatu bentuk komunikasi, berinteraksi untuk menjalankan peranan manusia sebagai makhluk social. Bahasa juga digunakan untuk mengenali suatu wilayah atau Negara terutama pada bahasa Indonesia karena pada setiap wilayah memilik banyak hal yang menyebabkan bahasa mereka berbeda-beda. Seiring dengan perkembangan zaman bahasa memiliki banyak ragam dan macam namun lupa bagaiman sejarah, kedudukan, dan fungsi dari bahasa  itu sendiri. Oleh karena itu, penyusun i

Makalah Manusia sebagai makhluk Budaya

BAB I PENDAHULUAN A.     LATAR BELAKANG Keinginan untuk memberikan ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya kepada pembaca merupakan dorongan bagi penyusun untuk menyusun makalah ini dengan sebaik-baiknya agar pembaca mudah dalam memahami makalah yang penyusun buat ini. Manusia merupakan makhluk social yang membutuhkan orang lain dalam menjalankan peranan hidupnya dalam kegiatan sehari-hari, dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak luput dengan yang namanya budaya. Sebagai mana diketahui bahwa kebudayaan mengalami perkembangan secara dinamis seiring dengan perkembangan manusia itu sendiri, dan tidak ada kebudayaan yang bersifat statis. Sebagian tokoh lain mengatakan kebudayaan adalah sebagai suatu rangkaian tindakan dan aktivitas manusia yang berpola. Masih banyak pendapat dari tokoh-tokoh lain yang akan dimuat dalam makalah ini B.      BATASAN MASALAH 1.       Pengertian budaya 2.       Perwujudan kebudayaan 3.       Substansi utama budaya 4.       Sifat-